Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



Siapa ilmuwan yang kamu kagumi? Newton? Einstein? Banyak dari kamu pasti berpikir kalau menjadi ilmuwan itu sangatlah keren. Gimana enggak? Mereka bisa menciptakan penemuan baru yang bermanfaat bagi kehidupan kita saat ini. Padahal, kalau dipikir-pikir, di jaman mereka, sarana penunjang belajar masih sangat minim. Belum banyak buku pelajaran, belum ada internet, HP, laptop, atau aplikasi belajar kayak Ruangguru. Kebayang nggak tuh? Perjuangan mereka pasti jauh lebih keras dari yang kita lakukan sekarang.

Eits! Jangan pikir juga kalau para ilmuwan itu sudah jenius dari lahir lho ya. Ada beberapa ilmuwan yang bahkan tidak menyelesaikan pendidikannya sampai perguruan tinggi loh. Lalu, gimana caranya ya mereka bisa sepintar itu? Nah, teman-teman, artikel ini akan mengungkap rahasia cara belajar para ilmuwan dunia. Yuk, kita simak sama-sama!
Sir Isaac Newton

Sir Isaac Newton merupakan seorang fisikawan, matematikawan, dan ahli astronomi kelahiran Inggris. Newton menjadi salah satu ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia berkat karya-karyanya. Beberapa hasil penemuannya yang masih kita pelajari saat ini adalah Hukum Newton dan teori gravitasi bumi. Nah, teman-teman, ada yang masih ingat nggak nih bunyi Hukum Newton I itu apa?
Newton merupakan seorang anak yatim dan tinggal bersama neneknya di desa. Saat bersekolah, ia sangat gemar membaca dan melakukan eksperimen sederhana. Ia menabung sedikit demi sedikit dari uang sakunya untuk membeli kayu, gergaji, palu, dan alat perkakas lainnya untuk membuat mesin-mesin kecil. Namun, ibunya pernah memintanya untuk berhenti dari sekolah dan menyuruhnya menjadi petani.
Merasa tidak cocok dengan pekerjaannya itu, Newton kemudian kembali bersekolah dan melanjutkan kuliah di Trinity College, Universitas Cambridge. Di sana, ia mengembangkan minatnya di bidang ilmu pengetahuan. Newton memiliki tekad kuat dan semangat belajar yang tinggi. Berkat kegigihannya, ia bisa menemukan teorema binomial dan mulai mengembangkan teori matematika menjadi kalkulus. 

About SDN Bandulan 1

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top