Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Gunungkidul - Sebagian murid di Sekolah Dasar (SD) Negeri Gedangklutuk, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul terpaksa belajar di ruangan bekas gudang. Pasalnya, atap salah satu ruang kelas di SD tersebut nyaris roboh dan hanya mengandalkan beberapa bambu untuk menyangganya.


Kepala SD N Gedangklutuk, Jaman, menjelaskan bahwa rusaknya atap pada ruang kelas 5 itu terjadi sejak tahun 2017 lalu. Kerusakan semakin parah dan sekitar 9 bulan yang lalu mulai dipasang bambu. Menurutnya, rusaknya atap tersebut karena kondisi kayu yang sudah lapuk.

"Untuk pengamanan, saat ini kami pasangi beberapa bambu untuk menyangganya, dan untuk sementara ruangan itu dikosongkan," katanya kepada wartawan saat ditemui di SD N Gedangklutuk, Kamis (7/11/2019).
Kendati demikian, Jaman mengaku proses belajar mengajar di SD N Gedangklutuk tetap berlangsung normal. Meski ada satu kelas yang terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar di sebuah ruangan yang merupakan bekas gudang.

"Untuk meminimalisir risiko, ada satu kelas yang dipindahkan ke ruangan yang dulu digunakan untuk menaruh alat-alat olahraga, ya bisa disebut gudanglah," ucapnya.
Jaman mengaku telah mengusulkan upaya perbaikan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) pada tahun 2018. Namun, Disdikpora menyanggupi proses renovasi SD tersebut pada tahun 2020.

"Karena itu kami berharap agar bisa segera diperbaiki. Apalagi sekarang sudah mau musim hujan," ujarnya.

"Dan kalau kondisinya semakin mengkhawatirkan, paling opsinya memindahkan proses belajar mengajar di balai dusun dan SMP N 3 Saptosari," imbuh Jaman.

Sumber : https://news.detik.com

About SDN Bandulan 1

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top